Senin, 19 Mei 2008

Timpukan dari calon besan :D

Jadi ceritanya calon besan gue  itu pingin gue cerita tentang hal2 yg mungkin orang lain belum tau ttg gue.
Niq, mudah-mudahan setelah baca ini lu nggak mengurungkan niat lu buat jodohin Naura dengan Marty :D (Maksudnya saking panjangnya lu bisa muntah di tempat gitu loh....). Topiknya gue samain aja sama punya lu ya, soalnya gue bingung mo nulis ttg apa, maklum deh aib gue banyak, bwahahahahaha....

1. My childhood.

Sepertinya gue nggak bisa dibilang anak yg manis. Kata nyokap gue lebih bandel dibanding kakak-kakak & adik gue yg semuanya laki-laki (waktu itu adek gue yg cewek belum lahir). Dari TK udah langganan berantem sama temen cowok, ada yg sampe kepalanya bocor gue timpuk batu gede. Kebiasaan berantem berlanjut sampai SD. Tapi waktu SD gue langganan ranking, kelas IV ditawarin kepsek ikut EBTANAS (dulu itu kan namanya?…..) tapi ditolak mentah2 sama nyokap dan kelas VI gue sering ngajar gantiin guru kelas gue yg kebetulan juga guru olah raga dan sering berhalangan ngajar karena harus melatih anak-anak yg mau ikut lomba atletik. Pas SMP gue bosan sekolah & sering bolos. Uang saku gue pake buat naik bis keliling Jakarta, dan pulang ke rumah seolah2 baru pulang sekolah. Hobby bolos inilah yg membuat gue hafal sebagian besar jalan di Jakarta jauh sebelum gue bisa nyetir. Tapi waktu SMP gue pernah berprestasi loh…ikut lomba lukis antar pelajar SMP se-DKI dlm rangka hari lingkungan hidup sedunia, dan dapat juara. Gue lupa juara berapa karena nggak nyimpan pialanya. Yg gue ingat hadiahnya berupa tiket masuk DUFAN utk 25 orang! Trus waktu SMP juga pernah bikin gempar dunia persilatan gara-gara tes IQ gue scorenya 149 dan setelah diulang malah jadi 152, hehehehe Score ini diragukan secara prestasi akademis gue rata-rata banget dan bisa dibilang hampir nggak pernah masuk sekolah.
Tamat SMP gue daftar masuk STM tapi entah gimana caranya pilihan gue ada yg merubah jadi SMA. Tapi oleh ortu gue dipaksa masuk sekolah farmasi milik TNI-AD yang sukses mengajarkan disiplin kepada gue sekaligus sukses menghancurkan cita-cita gue jadi arsitek, karena ijazahnya cuma bisa dipakai buat ikut UMPTN utk fakultas farmasi (yg sama sekali nggak gue minati). Akhirnya gue sama sekali nggak pernah ikut UMPTN karena takut keterima & harus kuliah farmasi :D Sepertinya keputusan itu disesalkan ortu gue karena semua teman main gue waktu SMP (yg sama badungnya sama gue) semua kuliah di Univ. Negeri

2. My life before i had kids.
Jamannya kuliah gue jalani dengan biasa-biasa aja, saking biasanya sampe telat lulus, hehehehe…dan setelah naksir sana naksir sini malah ‘nyangkut’ sama teman sendiri. Dulu itu gue nge-geng sama 4 teman cowok dan 1 teman cewek. Hampir tiap hari kita ngumpul di rumah gue main Nintendo dan mereka biasanya jadi korban nyicipin masakan gue yg mulai doyan nyobain resep-resep. Sebagai balasannya mereka (yg cowok2) meracuni gue utk belajar merakit & ngutak-ngatik PC dan akhirnya sempat jadi mata pencaharian gue.
Setelah merit gue sempat nunda 2 tahun untuk punya anak dengan berbagai alasan (salah satunya masih pingin main! He he he…).

3. My current project
Dulu gue sering sesumbar sama teman-teman gue kalo jadi ibu itu pasti membosankan dan bikin kehilangan sebagian jati diri. Gimana nggak, kita harus ‘mengabdikan’ sebagian besar hidup kita utk membesarkannya. Dan disaat kita sdh terbiasa & merasa nyaman dengan peran itu tau-tau anak kita udah besar, punya teman-teman dan dunia sendiri. Tinggal kita yg kesepian & harus menemukan jati diri baru. Tapi sekarang setelah setiap hari menghabiskan waktu utk main dan ngajarin gurindil kecil ini berbagai hal, gue menyesal pernah merasa seperti itu. Supaya nggak kehilangan jatidiri gue tetap ngejalanin hobby, browsing selama dan sesering gue bisa, tetap belajar banyak hal, terutama belajar sabar.

4. My cooking history.
Terlahir dari seorang working mom bikin gue jarang nyicipin masakan nyokap. Hal ini bikin gue bertekad supaya anak-anak gue bisa makan masakan gue tiap hari. Jadilah jamannya kuliah dulu gue belajar masak nyontek resep2 di majalah. Tapi ternyata gue lebih suka bikin kue dibanding masak. Dulu ada kalanya masak bisa jadi stress reliever buat gue, tapi sejak ada yg ngerecokin masak malah bikin pusing, hahahahaha…

5. My best and worst cooking.
Beruntunglah gue karena menikah dengan orang yg lebih memilih makanan yg enak di perut di bandingkan enak di lidah. Suami gue maunya dimasakin makanan dengan rasa minimalis, no sugar & sesedikit mungkin garam. Tapi kalo masak di rumah ortu setting-an nya balik lagi ke selera asal, pedas & sedikit asin :D Kata orang rumah masakan gue yg enak adalah sayur asem & chicken teriyaki dan yg nggak enak adalah masakan yg gue masakin buat hubby & Marty, kata mereka rasanya hambar kaya’ makanan rumah sakit, bwahahahahaha….

PS : Fuihhh…panjang yak? :D




9 komentar:

  1. setelah aku baca ... mba vin itu ternyata tomboy dan kocak .. is it right?

    BalasHapus
  2. jadi pengen ketemu aslinya. ayo Vin, kapan ketemuan n dimasakin (ama lo maksudnya hehehehe)

    BalasHapus
  3. pastinya anak yah yang bikin tomboy'nya sembuh ; )

    BalasHapus
  4. huahahahahaha ...
    :D senasib ...
    btw .. asik bun klo di buat buku :P n cerpen masa muda .. hihihi siapa tau best seller :D amieen :D

    BalasHapus
  5. Sama-sama suka msak makanan rasa minimalis juga ya?

    BalasHapus
  6. Kalo katanya Marty enakan dimacakin cama oom di tempat mamam (di restoran maksudnya...), hihihihi...

    BalasHapus
  7. hmmm..gw udh duga, masa lalu lo gak sealim masa lalu gw.. bhuahahahahahah..
    tp tenang aja vin, latar belakang masa lalu orang tua gak menghalangi niat tulus ikhlas gw buat jodohin marty dan naura kok.. ^____^

    BalasHapus