Sabtu, 24 Mei 2008

Croque bebe aka Roti goreng perancis


Description:
Jadi ingat mo posting ini gara-gara lihat roti goreng susunya mbak Yossi. Dapat resep ini pertama kali dari majalah emak-emak jaman dulu. Di situ judulnya roti goreng perancis, tapi belakangan dari hasil browsing baru tau kalo namanya croque bebe (http://www.geocities.com/homemadebabyfood/ToddlerRecipes.html)
Saya posting ulang di sini berhubung di contact list banyak yg punya bebe juga, kali aja bisa jadi alternatif sarapan atau bekal ke sekolah.

Ingredients:
- 2 lembar roti gandum atau roti tawar
- 2 lembar keju slice
- 1 butir telur
- 1/4 gelas susu cair
- Butter secukupnya

Pelengkap :
1 buah apel, kukus lalu haluskan


Directions:
- Oles permukaan roti dengan butter lalu selipkan 2 lembar keju di tengahnya
- Kocok telur dengan susu lalu rendam roti di campuran susu & telur. Tekan-tekan supaya meresap
- Goreng di loyang teflon dengan api kecil sampai matang dan kecoklatan
- Hidangkan dengan saus apel

PS : Marty kuat loh ngabisin 1 porsi roti ini, kadang-kadang masih ditambah segelas susu *ckckckckckck....*

6 komentar:

  1. musti dicoba, Hanif lagi ogah makan bgt nih. bikin stres

    BalasHapus
  2. Enak nih Ka, kalorinya tinggi pula...Kakak Marty kalo sarapan pake ini kuat nggak ngemil sampe makan siang (jelas aja, soalnya makannya kadang ditambah segelas susu & sebuah pisang, hihihihi...)

    BalasHapus
  3. Cobain aja Rul, kali Hanif lagi bosan sama makanannya. Roti ini enak, teksturnya lembut gitu, gue aja doyan (lagipula apa sih yg gue nggak doyan, bwahahahahaha....)

    BalasHapus
  4. mbak tadi aku cobain resep ini..tapi masih agak gagal heheh..aku lupa ngasih butter di rotinya..udah gitu..digoreng yah ternyata??aku langsung masukin di teflon gak pake minyak...jadi agak2 benyek gitu hahaha..practice make perfect lah..nanti mo cobain resep lain lagi..mbak punten aku save pic rotinya yah

    BalasHapus
  5. Nggak pake butter gak pa-pa kok, cuma kurang gurih dan wangi aja. Trus nggak digoreng pake minyak banyak ya, minyak atau mentega dikuas tipis-tipis aja ke teflon. Trus dimasak pake api kecil & ditutup. Silahkan di contek resepnya...

    BalasHapus