Kamis, 26 Juni 2008

Panada


Description:
Udah beberapa hari ini niat bikin panada karena dapat kiriman ikan cakalang asap dari manado. Karena tadi bikin roti manis sekalian aja bikinpanadanya hari ini, jadi kulitnya pakai resep yg sama dengan roti. Tadi itu ada beberapa panada yg saya panggang (nggak digoreng) supaya Marty bisa ikutan makan

Ingredients:
Bahan :
Bahan kulit lihat di postingan roti manis ya...

Isi : (resep aslinya dari http://resepcampur.blogspot.com/2007/03/panada.html)
- 250 gram ikan mackerel > saya pakai cakalang asap
- 2 buah cabai merah > saya pakai 3
- 5 buah cabai rawit > saya pakai 7
- 5 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 1 potong jahe
- 2 buah kemiri
- 1 buah tomat, potong-potong > saya nggak pakai karena Marty alergi tomat
- 1 sendok teh garam
- 1 sendok teh gula pasir
- 1/2 lembar daun pandan, iris halus > saya pakai 1 lembar
- 200 cc santan > saya pakai susu UHT tawar
- 25 lembar daun kemangi > saya pakai segenggam

Directions:
Cara membuat :
- Untuk kulitnya lihat postingan roti manis

Isi :
- Suwir-suwir daging ikan
- Haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, dan kemiri, lalu tumis hingga harum.
Masukkan garam, gula, daun pandan, dan susu, masak sampai kering, lalu masukkan daun kemangi, aduk rata, angkat.

Penyelesaian :
- Ambil kurang lebih 30 gr adonan kulit, isi dengan ikan lalu dibentuk seperti pastel dan digoreng dengan api sedang hingga matang

12 komentar:

  1. wuahh mantab... salut Vin, elo emang rajin :D

    BalasHapus
  2. MAU BANGET!!!!!!!!!!!!!!!ngences neh....
    Kalau deket..aku samperin deh..minta :)
    Say..nanti aku nyontek resepnya ya...kalau ada waktu banyak aku mau buat deh...insya Allah :)

    BalasHapus
  3. Lu tau kan tadi gue lagi puasa, bawaanya bayangin makanan mulu, hihihihi

    BalasHapus
  4. Kalo deket mah aku anterin mbak, habis jadinya banyak banget. Sok atuh mbak dibikin, gampang kok, apalagi tadi bikinnya pakai cetakan...

    BalasHapus
  5. Aduh Vien....enak banget keliatannya. Saya gak pandai masak, tapi tukang makan. Makanan Menado itu kesukaan saya terutama sayur2nya. Enak banget!!!!

    BalasHapus
  6. kapan-kapan main ke rumah marty ah....
    tapi bikinin panadanya ya...

    BalasHapus
  7. kirimin dongggg panadanya! tp jg pedes2 biar naura bisa ikut makannnn...*lapar bow*

    BalasHapus
  8. Saya cuma taunya panada & tinutuan bu, itu juga panada sukanya sejak hamil. Sebelum hamil perasaan aneh aja rasa panada, masa' kue pakai ikan...

    BalasHapus
  9. Ini nggak pedes Niq, cabe rawitnya ternyata banci, kekekekekekkkk

    BalasHapus
  10. salut deh ma mba'Vivine nih ... makin rajin aja masak ...
    ngga nolak deh Marty yaaa ... mamanya jago masak sekarang ...

    BalasHapus
  11. Biar emaknya nggak bisa masak juga Marty nggak bisa nolak mbak, udah nasib...hehehehehehe....

    BalasHapus