Selasa, 10 Februari 2009

Belajar sabar

Sejak TV disimpan lebih dari seminggu yang lalu, Marty kembali ceria lagi. Udah nggak cengeng minta ditemani main sambil nonton TV lagi. Sepanjang hari dia sibuk main-main sendiri. Tapi Mimi juga ngatur waktu lagi, sebisa mungkin nggak sibuk kalau Marty lagi main supaya bisa main sama-sama.
Udah gitu kan Marty tuh sering deh tiba-tiba meluk mimi trus ngomong manja gini "maaf ya mi, suka bikin mimi marah-marah..." huhuhuhuhu....kalo udah gitu tenggorokan serasa tersumbat batu gede, jadi pingin nangis deh Sejak Marty ngamuk tempo hari, mimi udah janji sebisa mungkin mengendalikan emosi yang suka meledak-ledak ini . Kadang biarpun mimi nggak marah, karena suara mimi gede Marty ngiranya mimi lagi marah sama dia. Jadi sekarang mimi berusaha ngurangin "volume" suara dan ngomong lemah lembut. Boooooo'....itu nggak gampang loh buat mimi. Secara darah yang mengalir di tubuhnya mimi 50% Bugis (Sul-Sel), 25% Tanah Abang dan 25% Karang Ringin (2 yang terakhir itu di Sum-Sel), jadi memang nggak didesain untuk bicara lemah lembut, beda sama Marty yang 50% Solo, hehehehehe....
Tapi Mimi berusaha  untuk berubah demi Marty. Dan Martypun sepertinya suka sama emaknya yg "baru". Misalnya Mimi lagi sibuk sementara Marty main di ruang lain, Mimi suka bicara keras untuk jawab pertanyaan2nya. Kalau udah gitu Marty suka datang ke Mimi sambil nanya polos "kok Mimi ngomongnya gitu? suaranya kencang sekali?"...Bwahahahaha...
Memang menghadapi anak yang lembut dan perasaannya halus seperti Marty mimi harus banyak belajar, banyak stok sabar. Bukan karena Marty yang bermasalah, tapi memang dari awal mimi yg "salah desain", hehehehehe....


16 komentar:

  1. sama Vin.. sama... gue susah banget sabar.
    enaknya kalo lagi darah tinggi gitu ada suami yang netralisir.. tp suami gue juga bukan orang solo hahahaha

    raka akhir2 ini sering rewel dan nyebelin.. berbantah2an mah sering banget. padahal gak punya TV kabel gara-gara astro mati dan gue belom langganan yang lain.

    BalasHapus
  2. Raka juga ya? memang udah masanya kali ya anak-anak ini belajar membantah untuk menunjukkan ke-aku-annya? Nggak rela deh gue...kan selama ini mereka jadi anak manis dan penurut.

    BalasHapus
  3. ha ha ha...tapi bicara lu tidak dengan gaya solo juga kan vin...

    BalasHapus
  4. tv disimpen ? wah salut...secara aku juga suka emosi kalo anak lagi nonton tv trus diajak ngomong ngga ladenin aku.

    BalasHapus
  5. Kebetulan orang tuanya juga nggak doyan nonton TV mbak, jadi nggak terlalu masalah. Marty juga baru kok kenal TV, sejak umurnya 2 tahun. Cuma ya itu, kalo lagi nonton TV maunya ditemani sampai saya nggak bisa ngapa-ngapain...

    BalasHapus
  6. memang susah bicara lembut apalagi gw 100% sumsel, hehehhe.... kayaknya nih toa nempel di tengorokan klo urusan anak yah...^.^

    BalasHapus
  7. Emang ya wong kito suaronyo besak nian. Kalau sodara lagi pada ngumpul di rumah tetangga suka nyanya "ngobrol apa berantem? , hahahahaha...

    BalasHapus
  8. suara gw si cendrung lembut, tapi klo udah marah, kesabaran udah abis...atau utk bangunin suami yg males...kluar tuh toa nya...hehehe

    BalasHapus
  9. emangnya ngefek gituh, org solo apa org sumsel?
    kekekekekkkk
    gw org jawa tapi gak lemah lembut tuh ngomongnya..jauuuh dari lemah lembut..
    tapi yg jelas suara gw masih lebih pelan daripada hubby yg minang-melayu itu, yg klo lg onlen di telp suka ga kira2 ama volume suara.. :D

    BalasHapus
  10. Yah maksudnya pan suara gue volumenya rada tinggi gitu...jadinya marah nggak marah Marty ngirainnya gue lagi marah. Beda sama Abinya yg ngomongnya lembut. Kalo kata orang rumah gue mah Abinya Marty bukan ngomong, tapi bisik-bisik :D

    BalasHapus
  11. Setubuuuhhh...eh, SETUJUUUU!!! wakakakakakakkk....

    BalasHapus
  12. klo kita ketemu kira2 gimana ya hihi.......

    klo Nadia blm tau ni, cetakan jatim ato solo :D

    BalasHapus
  13. Tante.... ibuku yang tinggal di solo aja susah bener ngomong pelan.... hiks.... soalnya cetakan ponorogo he..he..

    BalasHapus