Kamis, 27 Desember 2007

R.I.P : My selfphone!

Hu hu hu...handphone yg udah gue pake setahun belakangan ini terancam pensiun dini nih... Biarpun udah jadul, tapi ini HP kesayangan secara fiturnya lumayan lengkap. Dulu belinya kembaran (beda warna) sama Dandy, supaya bisa videocall kalo Marty kangen Abinya. Tapi belakangan kembarannya gue pake buat dial internet.

Siapa yg ngerusakin? Siapa lagi kalo bukan the drop dead gorgeous baby boy!!! Ceritanya kemarin itu Marty becanda sama omanya yg lagi nonton TV. Dia ngerebut remote trus pindahin chanel TV ke 'gambar semut' (tau kan maksudnya? chanel kosong yg banyak bintik2 kaya' semut?) sambil ngomong 'nonton ini aja oma, LCTI oke' trus ketawa cekikikan ngeledekin omanya. Gitu terus berulang-ulang sampe akhirnya nenek dan cucu itu rebutan remote sambil ketawa-ketawa.

Dan gue kira ceritanya berakhir di situ dengan ending bahagia, tapi ternyata tidaaaaakkkk!!! Beberapa menit kemudian nyokap makan bakso di dekat Marty yg lagi nonton didio (baca : video) di HP emaknya. Mungkin Marty masih ingat adegan rebutan remote, tiba2 HP gue di lempar ke bantal di samping nyokap trus entah gimana si HP mental ke mangkok bakso nyokap!!! Sadar udah berbuat salah Marty buru-buru cium tangan omanya sambil bilang maap yah oma...tapi nggak berani ngeliat muka gue waktu minta maaf, dia cuma bilang maap ya mi, Malty nakal sambil ngumpetin mukanya di pinggang gue.

Gue buru2 melakukan P3K (he he he..) ke HP, diangin2in sampai kering sambil batrenya dicopot. Tapi sepertinya HP itu sudah sekarat deh...Masih hidup sih, tapi error gitu. Dipencet apa keluarnya apa. Hiks hik hiks...padahalkan sampai tahun depan nggak ada anggaran buat beli HP baru  Sekarang terpaksa deh gue pake O2 XDA II jadul lagi. Duh sebel deh, karena udah lama nggak pake PDA, mana dengan layar segede itu jadi boros batre. Males aja musti charge HP 2 hari sekali.

Mudah2an tangan saktinya Dandy masih bisa nyelamatin nyawa HP itu.....

Update (28/12/2007) :  Alhamdulillah semua data di HP itu berhasil gue synchronize ke laptop, walaupun dengan susah payah karena HPnya hang berkali2. Kapok deh gue nyimpan data digital tanpa backup, secara dulu semua foto, video & rekaman suara Marty waktu baru brojol hilang semua dari PDA gue yg hang dan terpaksa di-hard reset (Karena Dandy lupa bawa kamera ke RS jadi dokumentasi dilakukan dengan PDA & handphone seadanya)

 

Update (03/01/2008) : Kemaren dapet kabar bahwa om kecilnya Marty (lebih muda 8 bulan-an) juga nyemplungin HP ortunya ke gelas minum. Ternyata sudah tradisi ya???

2 komentar:

  1. tenang aja kak malty.. ata udah ngerusakin 3 henpon (2 punya ayah, 1 punya mamah).. abis gimana ya.. kan udah tradisi

    BalasHapus
  2. Jangan dikasih tau ka, nanti kak Marty ngincar HP Abinya juga, nggak mau kalah ma Raka

    BalasHapus