Selasa, 09 September 2008

Tantrum Mom

Ceritanya hari jum'at yg lalu gue kurang tidur gara-gara keayikan nge-net sampai jam 1 pagi. Nekat aja kan, secara jam 3-an harus bangun lagi buat nyiapin sahur. Udah gitu pas mau sholat subuh Marty bangun dan ngajak main. Karena ngantuk banget selesai sholat Marty gue ajak tidur lagi,  nggak ada 5 menit gue udah tidur dengan nyenyaknya.

Mata ini masih sepet banget rasanya waktu Marty ngebangunin dan minta diajak turun. Ternyata masih jam 6 kurang. Karena kebelet pipis gue langsung ke kamar mandi dan begitu balik lagi ke kamar Marty lagi nangis kejer karena ngerasa dicuekin emaknya. Kata Abinya dari subuh tadi Marty belum tidur lagi dan malah gangguin Abinya yang lagi ngerjain sesuatu di laptopnya. Emang pada dasarnya emaknya ini udah temper tantrum maha kronis, ditambah lagi ngantuk berat, yang ada jadi marah-marah nyuruh dia tidur lagi karena hari itu dia harus sekolah jadi takut ngantuk di kelas kalo bangunnya kepagian. Dipaksa tidur si bocah malah pergi ke pojokan dekat lemari dan nangius gerung-gerung menghadap tembok. Dia mau diam setelah dirayu Abi dan dibolehin mainin laptop Abinya. Emaknya?...tidur lagi dengan sukses

Jam 8 kurang gue baru bangun dan mendapati kamar sepi dan bau parfum Abi. Itu tandanya Abi udah mandi dan bisa jadi udah berangkat ke kantor. Trus raja kecil kemana ya?...langsung deh buru-buru turun dan dari atas tangga gue lihat Marty duduk sendirian di depan TV, lagi "bacain" katalog eazypay buat boneka tangannya. Huhuhuhu...kasihan banget liatnya, gue langsung minta maaf deh udah marah-marah. BTW, Ternyata hari itu dia nggak ngantuk di sekolah, baru setelah Marty selesai makan siang baru kita berdua tidur dari jam 1 sampai jam 5 sore (benar-benar ibadah, hehehehehehe.....)

Besok paginya (hari Sabtu) gue dan Abinya tidur lagi setelah sholat subuh. Kebetulan hari itu Marty nggak ikut bangun sahur. Jam 7.30 dia bangunin kita, sambil megang celananya. Tanpa ditanya dia nyerocos sendiri : " Marty abis pipis di kamal mandi, pipisnya di lubang kok, ditilam *siram* yg banyak, tititnya juga ditilam." ( nih anak aneh deh, kalo nyebut namanya bisa pake huruf R samar-samar, tapi kalo kata2 lain huruf R jadi L). Terharu deh, ternyata dia ke kamar mandi sendiri. Padahal selama ini kalo pipis selalu ditemani ke kamar mandi, apalagi kamar mandi yg di atas kamar mandi basah, takut dia kepleset. Mungkin dia kapok bangunin emaknya takut diomelin lagi, jadi pipis sendiri deh .Kurang lebih 5 menit kemudian gue baru nyadar kalo dia nggak tidur lagi dan nggak ada di kamar. Begitu turun gue lihat pintu kulkas terbuka dan dia lagi duduk di dalam kulkas (ini hobby nya dari kecil), lagi ngoceh-ngoceh sama teman-teman khayalannya. Sebagai penebus rasa bersalah hari itu gue nggak ngapa-ngapain, seharian nemenin dia main aja dan Alhamdulillah dia balik ceria lagi.

20 komentar:

  1. iya nih..aku juga sejak speedy gratis dari jam 8-8, sekarang malam2 hobinya nge-net mulu sampe jam 12. sampe2 papanya si ergi, ngomel..karena dia juga mau ikutan ngenet..hehehe

    BalasHapus
  2. Weleh, ada juga emak tantrum yak, hihihi.

    BalasHapus
  3. mbak ... jadi marty turun ke bawah lewatin tangga sendirian?

    BalasHapus
  4. kak Marty.. ngapain sih duduk dalem kulkas? enak ya adem?

    BalasHapus
  5. Enak juga ya gratis... Kami pakai yg berquota, pakai server jadi bisa sama-sama online

    BalasHapus
  6. Ini tantrum yg dari jaman batita Wi, belom ilang-ilang :D

    BalasHapus
  7. Iya bun, udah lama sih bisa turun naik sendiri. Tapi biasanya diawasi, baru kali ini turun sendiri nggak ada yg ngawasin

    BalasHapus
  8. Tau nih Ka, hobbynya kak Marty yg lumayan aneh. Selain duduk di kulkas juga muter2 settingan suhunya...

    BalasHapus
  9. hihihi.... lucu juga hobinya... jgn2 marty reinkarnasi dari pinguin?!? wakakaka

    BalasHapus
  10. aduuuh, ati2 ya sayang ... kalo mau turun bangunin aja miminya ... kalo engga bangun juga disun aja yang lama biar bangunnya ga sambil marah2 hehehe ...

    BalasHapus
  11. Seringnya sih kalo miminya susah dibangunin suka digaplok muka miminya :(

    BalasHapus
  12. Salah satu teman khayalannya ada yg berbentuk pinguin berwarna biru :)

    BalasHapus
  13. wah... si pablo donk ituuu.... sama ma cangkir dan botol minumnya justin ada pinguin birunya. (gak mau minum pake yg laen tuh anak hihi)

    BalasHapus
  14. Kaya'nya memang dia terinspirasi dari Backyardigans deh

    BalasHapus
  15. aku juga suka ngerasa bersalah kalo ngenet ampe malem Vin, abisnya gara2 itu aku abis subuh suka tidur lagi n kadang jadinya hanif maen sendirian karena emaknya g bangun2. habis kalo g malem, aku kapan lagi ngenet, karena siangnya sibuk ngurusin rumah dan si bocah lucu.

    BalasHapus
  16. Idem...idem. Kalo dah ngantuk, ngga bisa diganggu2. bawaannya pengen marah mulu. biasanya papa yang handle ve. Tapi klo pas lg berdua doang, terpaksa deh sambil terkantuk-kantuk semua mainan di boyong kekamar n pintu ditutup.

    BalasHapus
  17. Marty juga waktu seumuran Hanif suka main sendiri di kasur kalo emaknya masih tidur. Kalo sekarang udah bisa buka pintu, jadinya suka berkeliaran :D

    BalasHapus
  18. Satu lagi yg gue jadiin kambing hitam utk marah-marah yg kemarin : PMS!

    BalasHapus