Senin, 25 Agustus 2008

Cantik itu relatif...

Mo cerita tentang masa lalu nih...bukannya mo ngebongkar aib sendiri, tapi kali aja bisa jadi pelajaran terutama buat yg punya anak cewek. Karena (ternyata) jadi cewek itu nggak mudah...*sigh*

Kalo ditanya mo punya anak berapa, gue biasanya jawab pingin punya 3 anak laki-laki atau 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan. Bukannya nggak pingin punya anak perempuan, tapi gue ngerasanya ngejagain anak perempuan sepertinya lebih ribet. Karena selain harus punya ekstra biaya utk aksesoris & (mungkin) les balet, anak perempuan itu rentan terhadap pelecehan (walaupun hari gene anak laki2 juga jadi sasaran pelecehan yak?...)

Gue jadi ingat, dulu waktu masih SMP kelas I ada tetangga sebelah rumah, anak laki-laki kelas 3 SMA yang suka nyium-nyiumin pipi gue. Waktu itu sih belom ngerti (otak belom ngeres kaya' sekarang, kekekekekekkkk ), lagian abang-abang gue yg seumuran dia juga suka nyiumin adeknya yg lutcu ini . Selain itu dia suka ngajakin masuk ke rumahnya yg nggak ada siap-siapa. Untungnya mama walaupun sibuk kerja masih perhatian sama anaknya. Mama selalu pesan ke gue supaya nggak masuk rumah orang sembarangan. Wallahu'alam apa niatnya dia sering ngajak gue ke rumahnya...

Selain anak SMA itu ada juga om nya teman depan rumah, pengangguran tamat SMA yg setiap gue main ke rumahnya suka diam-diam mengucapkan kata-kata nggak senonoh. Suka ngerayu-rayu juga. Iihhh...pokoknya kalo diingat-ingat mah jijay deh pokoknya, mana dia suka ngajak-ngajak masuk ke kamarnya dengan alasan minta diajarin bahasa Inggris, huekkkk!!! Herannya kok waktu itu gue nggak pernah cerita  ke nyokap, kalo gue cerita kan pasti tuh orang habis diunyel-unyel.

Waktu SMA juga ada beberapa kali jadi sasaran pelecehan. Yang gue ingat waktu gue mo pergi les ada bapak-bapak di dalam bis yang sok nanya nanya trus akhirnya malah ngajakin kencan. Habis deh tuh orang gue maki-maki dengan congor Palembang gue yg menggelegar  sampai dia buru-buru turun dan disorakin orang satu bis. Kalo yg model-model gitu nggak kehitung deh, dan rata-rata mereka bernasib sama dengan bapak-bapak di bis itu.  Selain itu pelecehan juga datang dari teman sendiri. Waktu SMA juga gue pernah berantem fisik dengan salah satu teman (cowok kuliahan semester 3). Gara-garanya waktu itu kita berdua lagi naik mobil di jalan tol, tiba-tiba dia menepi dengan alasan mobilnya ngadat. Tau-tau aja dia maksa mau nyium. Asli deh, gue takut banget, mana jalan tol sepi. Akhirnya yah gitu, berantem fisik. Nggak berantem sih, yang ada gue nabok dan nendang sementara dianya pasrah sambil minta maaf berkali-kali. Hari itu terakhir gue kenal sama dia...

Jamannya kuliah udah mulai jadi preman jadi yg mo gangguin juga mikir-mikir kali yee , jadi yang godain sembarangan gitu bisa dibilang hampir nggak ada lagi. Tapi pernah ada senior di kampus yang tiba-tiba nyosor, untungnya sempat gue tangkis (taelaaa...), trus alasannya gemas liat gue cerita, apa coba?... Trus pernah juga waktu gue numpang ngetik di kamar teman , lagi konsentrasi gitu perasaan gue nggak enak. Ternyata tepat dibelakang gue ada abangnya yg lagi ngendus-ngendus mo nyiumin leher dari belakang. Masya Allah... kirain dari tadi ada angin dari AC, ternyata... Kalo abangnya teman ini gue ajak bicara baik-baik, gue bilang kalo gue nggak mau ngerusak hubungan dengan keluarganya jadi gue minta dia perlakukan gue dengan sopan.

Siapapun yg kenal gue pasti nggak setuju kalo gue dimasukkan ke golongan cantik. Lebih tepat kalo dimasukkan ke golongan "cantik itu relatif" (pernah dengar kan kalimat menghibur seperti itu?), makanya gue heran aja kalo ada yg sampai segitunya sama gue. Menurut salah seorang teman cowok mungkin karena gue kalo cerita rame & seru, udah gitu suka ngelucu, dan bagi sebagian cowok itu menarik. WHAT??? masa' liat cewek ngelucu aja nafsu seh???... Padahal sumpah deh, gue orangnya blak-blakan dan moody, kadang-kadang jutek juga. Karena bawaannya cenderung galak dulu selalu jadi ketua ospek. Beberapa teman cewek seangkatan bahkan ada yg nggak berani negur gue, hihihihi...(jadi lucu deh, kalo ada yg mo diomongin ke gue, ngomongnya lewat sahabat gue). Bahkan ada adek kelas yg 'nuduh' kalo gue pasti ngefans berat sama Melly Goeslow dan Tamara Geraldine, karena (menurut dia) cuek dan blak-blakannnya gue gabungan dari kedua orang itu. Heraaaaaannnnn deh.... Kalo lucu aja jadi alasan buat nyium, sana gih cium aja Komeng!!!

20 komentar:

  1. gw sih ogah vin nyium elo
    *ya eya laaaaaaaah gelaaaaaa..*
    hihihihihihi

    btw itu jg yg bikin gw pusing entar jagain naura, secara anak gw cantik imut gitu..
    watttaaaaaa...

    tp ngemeng2 lagi nih vin, jaman dolo gw tuh srg banget loh kena pelecehan kek gitu.. dan itu kejadiannya di palembang! di kampung halaman lo tuh! makanya gw buete setengah mati ama2 org2 asli palembang -cowoknya- krn gw selalu dapat pengalaman diperlakukan tdk senonoh oleh mereka, ntah kena colek lah, atau dikata2in ngga senonoh lah..
    gw smp heran deh vin, knp sih cowo2 palembang itu mulutnya kotor dan tangannya gratilan semua? temen gw yg org palembang asli jg mengakui itu vin..

    no wonder dulu pas gw smpt deket ama cowo palembang, bokap gw marah2 dan lgs protektif abisss ama gw..

    hehehe maap ga ada maksud rasis ye, tp gw emang trauma ama pengalaman dilecehkan ama cowo2 palembang.. :(

    BalasHapus
  2. hiks...daku punya anak perempuan dua,dan manis2 lagi..hihih,apa coba ya...maksudnya,banyak doa ajah kali ya bu dari sekarang,semoga kejadina gitu gak terjadi buat anak2 kita...baik yang perempuan juga yang laki..memang gampang2 susah menjaga anak..terutama anak perempuan...semoga saja kita termasuk golongan ortu yang bisa menjaga anak dan anak kita selalu dilindungi Allah SWT..amin ya rabbal alamin :)

    BalasHapus
  3. Lu dulu tinggal di Plaju kan?... Daerah Ulu sana kan memang relatif lebih kumuh dan tertinggal dibandingkan daerah Hilir dan memang banyak orang Palembang asli yg kriminal, iya kan? Gue sih cuma numpang lahir doang di sana, lagian gue bukan orang Palembang aseli (nyokap orang Sekayu, bokap Bugis) jadi nggak ngerasa dirasis-in...

    BalasHapus
  4. Memang yg paling bagus dikasih bekal iman dari rumah mbak Yos...Insya Allah tahan godaan dan bantingan (halah...apa coba? :D)

    BalasHapus
  5. :)), orang palembang prianya mmg terkenal 'berani2'...betul gak yah...dunno...tapi bener tuh klo 'cantik itu relatif, jelek itu mutlak' hehehehehe

    BalasHapus
  6. iya gw tinggal di plaju.. emang orangnya kamse-kamse banget deh.. pernah sekali gw ikut pembokat gw ke pasar plaju, ampun2 deh gw kapok ga mo lagi2 ke sana..
    tp di palembangnya pun gw sering jd korban mulut usil cowo2 sana vin.. kalo gw pulang les gitu, kan gw naek bis tuh.. nah biasanya klo gw jalan dr tempat les ke bis, ngelewatin lorong2 pertokoan gitu, banyak abang2 yg mulutnya comel.. mana gw kan pas jaman smp dulu udh montok..
    naseebbb.. :D

    BalasHapus
  7. Setuju deh gue kalo di sana banyak orang kamse yg mulutnya comel.

    BalasHapus
  8. Anakku juga dua2nya cewe.., he he, emang lebih ribet sih beli2 baju n accesoriesnya, tapi buat aku itu malah menyenangkan, karena aku hobby ngedandani anak cewe..
    Soal jaganya, iya emang agak lebih sulit.., tapi punya anak cowo sekarang juga sama susahnya ngejaganya.., dimana2 banyak narkoba, dll.
    Yah tinggal serahin aja ama Tuhan, biar Tuhan yang jaga anak2 kita ya..

    BalasHapus
  9. Memang yg terbaik kita bekali dengan iman dan serahkan kembali segalanya sama tuhan. Punya anak cowok dan cewek jaman sekarang memang resikonya sama aja, sama2 bisa jadi korban pelecehan, sama-sama bisa narkoba juga. Tapi tetap anak cewek musti lebih hati-hati karena bisa hamil di luar nikah!

    BalasHapus
  10. nah tu die tuh vin yg bikin gw ketar-ketir jadi emaknya anak cewek..
    makanya buat adeknya naura ntar pgnnya gw program biar jd anak cowok aja, biar bisa bantu gw jagain kakaknya..hihihihih

    BalasHapus
  11. Makanya ada salah satu hadits atau surat dalam Al-Qur'an gitu *aku lupa pastinya* ... yang mengatakan, kalo kita punya 3 anak cewe', dan tiga"nya sholehah ... insyaAllah, surga jaminannya untuk kedua orangtuanya ...

    Ya mungkin karena ngejagain anak cewe itu gak gampang ...

    BalasHapus
  12. setelah baca tulisan ini, jadi inget masa lalu *halah*, ternyata dipikir2 aku juga g sekali dua kali mengalami pelecehan. yang paling jijai pas jaman sd kelas 5-an, habis main trus ada tukang mainan nunjuk burung di langit ternyata di cium pipi aku. huekkk.. habis itu aku ogah deket2 tukang maenan.
    mikir kaya gitu, jadi nambah deg2an punya anak cewek. kayanya besok2 kalo punya anak cewek, ketimbang kursus balet mau aku kursusin tarung drajat aja ah biar g ada yg berani macem2 atau sekalinya dimacem2in bisa langsung dihajar pelakunya hehehe

    BalasHapus
  13. Iya, serem jagain anak cewek. Ingat dulu waktu masih ABG kalo pulang telat bokap udah nungguin di ujung jalan masuk rumah, hehehehehe...

    BalasHapus
  14. Anak cowok bisa buat jagain sodara perempuannya dan jagain mamanya juga...

    BalasHapus
  15. Dulu waktu pacaran sama Abinya Marty gue disuruh ikutan dia latihan silat, karena sering diganguin orang. Yang ada gue malah takut karena liat di tempat latihannya cewek-cewek pada bisa matahin besi pompa dragon dengan sekali towel doang :D

    BalasHapus
  16. bener bgt jagain anak ce susah, tapi jagain anak co jg sama susahnya koo apalagi hari gini yg smua serba bebasssss...sereeemmm bgt...btw dulu gw jg sering kena pelecehan seksual dimulai dari sd n u know siapa pelakunya ?? wali kelas gw sendiri saat les dirumahnya..untungnya rame yg les...

    BalasHapus
  17. Duh...tuh kan, nggak ada yang bisa dipercaya kalo menyangkut soal anak selain kita sendiri

    BalasHapus
  18. Barusan baca bahwa ternyata pelecehan sexual kepada anak laki-laki paling banyak dilakukan oleh supir pribadi. Serem ya???

    BalasHapus
  19. ngeri amat sih dunia. belakangan kan lumayan sering juga berita pelecehan anak oleh guru ngaji. duh Gusti... masa kita musti tongkrongin anak kita 24 jam.

    BalasHapus