Kamis, 10 April 2008

Anak baik hati

Kenapa gue sebut Marty anak baik hati? ceritanya gini...Minggu lalu sebelum tidur dia jatuh terjerembab mencium lantai. Bibirnya tergigit & berdarah banyak sampai bengkak dan dia susah membuka mulut. Tapi biarpun sakit nangisnya nggak lama, cuma 5 menitan. Iya, nangis sampai 5 menit tuh udah rekor buat dia karena dia nggak suka nangis. Dia nggak suka ada air mata di pipinya karena katanya "nanti nggak ganteng"  Malam itu dia menolak mimik dan minum.

Gue udah pasrah kalau dia jadi mogok makan karena luka di bibinya itu gede banget dan pasti jadi sariawan. Dulu waktu si Abang seumuran Marty dan sariawan, bukan cuma nggak mau makan, rewelnya minta ampun deh. Tapi ternyata anak pintar ini begitu bangun besok paginya langsung minta nenen. Waktu gue ingatkan kalo bibirnya lagi luka dia bilang "nggak papa kok mi, cakit dikit dowang"  dan dia tetap mau makan atau minum susu padahal utk membuka mulut aja musti pelan-pelan karena bibirnya masih bengkak banget.

2 hari kemudian bekas lukanya jadi sariawan yg ukurannya lumayan besar, hampir seukuran kuku kelingking gue. Yang membuat gue bersyukur adalah anak baik hati ini sama sekali nggak terganggu padahal pada saat yg sama teman krucilnya di depan rumah juga lagi sariawan. Beda dengan Marty teman krucilnya rewel minta ampun, kecolek dikit aja bisa ngamuk meraung-raung. Selama beberapa hari nggak mau lepas dari gendongan ibunya dan menolak makan-minum. Duh duh duh...anak baik hati ini makannya masih sebakul walaupun sambil makan sesekali masih ngeluh sakit.

Insya Allah kita nggak salah pilih nama karena Martizar Nuzman Daud itu artinya kurang lebih adalah putra tercinta yg diberkahi Allah & disukai karena kebaikan hatinya. Mudah2an ya nak....

21 komentar:

  1. nama yang baik2 itu kan mengandung doa yah vin.. jd doa lo lewat nama marty nampaknya terkabul tuh say.. senang yaaa marty bisa membuat hati miminya bahagia..

    BalasHapus
  2. mau booking marty klo udh gede ntar ahh.. buat jadi calonnya naura..hihihihihihi

    BalasHapus
  3. Insya Allah ya...mudah2an dia bisa jadi seperti arti namanya

    BalasHapus
  4. Marty semoga cepet sembuh sariawannya yach....baik banget nih Marty...kalo Niko lagi sariawan wah keluhannya banyak tuch say....:D

    BalasHapus
  5. keiknya kaus dalemnya sama deh sama mang apin :p

    BalasHapus
  6. Terima kasih tante Eva, udah sembuh kok sariawannya

    BalasHapus
  7. He he he...ceban dapet 3 apa 4 tuh kalo nggak salah :D Makin kendor makin enak dipake :D:D:D

    BalasHapus
  8. Pinternya Marti.., sekarang sariawannya udah sembuh belum sayang..?

    BalasHapus
  9. kak marty hebat deh bisa nahan sakit...padahal pasti lumayan tuh yah buat ukuran anak kecil

    BalasHapus
  10. kak marty hebat deh bisa nahan sakit...padahal pasti lumayan tuh yah buat ukuran anak kecil

    BalasHapus
  11. Memang Marty nggak kaya' emaknya yg sakit dikit aja udah ngerasa paling malang sedunia :D

    BalasHapus
  12. belom kalo mulai sobek di bagian ketek.. hihihihi
    makin seksiiii

    BalasHapus
  13. Kalo udah sobek dia nggak mau pake, biasalah sok ganteng :D:D:D

    BalasHapus
  14. suka jadi terharu kalau punya anak kaya gini ya Vin. bener2 soleh dan nggak ngerepotin. mas Marty, mudah2an Hanif bisa sebaik mas Marty ya..

    BalasHapus
  15. Mudah2an Marty, hanif dan anak2 lain se-MP jadi anak baik dan soleh :)

    BalasHapus
  16. Kalo tante ayu bilang b'marty emang anak yang baik hati dan penyabar...keliatan juga dari wajah b'marty....b'marty itu penyabaaaar bgt.....

    BalasHapus
  17. Alhamdulillah memang sabar tante, kecuali lagi mau minta mimik :D

    BalasHapus