Selasa, 26 Februari 2008

Bocah pemalu

Siang tadi ada kurir yg mengantar tagihan HP dan numpang berteduh di teras rumah. Seperti biasa deh, Marty langsung SKSD, mondar-mandir bawa keluar mainannya buat dipamerin. Dari ruang tamu gue bisa dengar suaranya : “om namanya capa?” trus nanya lagi : “lumahnya di mana om?”…Gak lama dia masuk trus ngomong ke gue : “mi, kok tamunya gak dikacih minum?  Kacih doooong…” hehehehe…

 

Marty tuh aslinya anak yang pemalu. Kalau ketemu orang asing kelihatan sekali kalau dia merasa nggak nyaman. Untuk menghilangkannya gue ajarkan dia untuk berkomunikasi dengan orang asing (tentunya dengan pengawasan loh ya…), salah satunya dengan tamu yg datang ke rumah. Belakangan dia juga gue ajak belanja ke pasar. Maksudnya supaya dia ngelihat gue berkomunikasi dgn orang lain, dalam hal ini pedagang. Dia bisa lihat gue nanya2 (dan nawar2 juga tentunya). Kalo ke mall atau tempat umum lainnya gue biasakan dia untuk bertanya. Misalnya nanya lokasi toilet sama satpam, sementara gue cuma ngeliat aja dalam jarak 2-3 meter.

 

Waktu bulan lalu kita ke DSA buat imunisasi dia lihat ada anak yg pakai ransel bentuk strawberry.

“ mi itu kakak tasnya belinya di mana? “

“ Mimi nggak tau, coba kamu tanya sendiri sama kakak itu”

 

Eh Marty bukannya nanya sama anak yg pakai tas, malah nyamperin ibunya anak itu. Dari tempat gue duduk gue bisa dengar dia nanya tas stobelinya beli di mana yah?”… dan karena si ibu cuma senyum2 aja pertanyaannya diulang2 terus (sepertinya si ibu nggak ‘ngeh’ karena kan Marty ngomongnya masih belepotan gitu he he he…) Setelah itu Marty langsung ngeloyor aja menuju lift ninggalin emaknya yg terpaksa lari2 ngejar. Waktu gue tanya dia mau kemana, dia jawab “mau ke kapul, kata tante tasnya beli di kapul” kekekekekek….Kapul tuh artinya Carrefour

 

Trusnya waktu kita lagi di ruang tunggu utk konsultasi sama dokter bedah Marty ngeliat anak yg sedang main gameboy. Dengan PDnya dia mendekat trus nanya “kakak, itu gameboy ya? Malty boleh liat gak?” dan nggak lama dia dibolehin duduk di samping anak itu.

 

Lumayan deh, sedikit-sedikit dia sudah mulai nggak pemalu lagi. Moms, minta tipsnya dong buat ngajarin supaya anak nggak pemalu (apalagi malu-maluin :D)... 

14 komentar:

  1. nunggu sharingan dari yang lain :D pertama ciiih hehehehhe ... zaza juga pemalu mom .. apa lagi klo orang yang zaza baru liat :"> waktu di gendong sih aku mau tapi lama lama hahahaha aku nangis de ^_^

    BalasHapus
  2. Katanya emang gitu. Di atas usia 6 bulan bayi udah bisa nentuin dengan siapa dia merasa nyaman...

    BalasHapus
  3. wow gitu pantesan aja ..
    bun klo aku liat mama waa tangis ku meledak apa lagi klo mama pulang kerja ^_^ habis pulang kerja mama ngak mau cium aku gendong aku pun tidak .. banyak banget ritual nya .. mandi dulu lah ... meres dulu lah ... sholat dulu lah .. makan malam dulu lah .... :( walhasil baru ketemu aku klo mama dah beres semua paling paling jam 7 malam :D tapi setelah itu aku langsung ganti baju terus hup .. nenen deh ^_^

    BalasHapus
  4. Iya sih, asal Marty yang negur duluan. Kalo dia yg ditegur atau digodain duluan sama orang yg baru kenal, malu-malunya langsung muncul

    BalasHapus
  5. wah marty emang jagoan ya.....pinter dech...

    Kayaknya lebih pemaluan dika....kalo ada tamu yang datang dia biasanya salting sambil senyum-senyum....tapi kalo ditanya....kabuurr

    *sambil geleng-geleng

    BalasHapus
  6. Dulu Marty juga gitu kok, tapi karena saya biasakan lama2 nggak terlalu malu lagi

    BalasHapus
  7. wah hebat ya marty... Rafif bakal pemalu ga ya...

    BalasHapus
  8. hahaha...waktu tante baca kapul hahaha...jauh bgt ya marty ternyata carrefour ya syg, waaah gimana ntar Farsya ya kl ngomong pasti kaya' b'marty juga hehehe.....b'marty bukan pemalu itu tante tp berani koq.....

    BalasHapus
  9. Wah hebat dech Marty....segitu mah nggak pemalu atuh, Vivine......salam buat si ganteng Marty yach....

    BalasHapus
  10. Gak pa pa pemalu tante, asal jangan malu2in...hehehehehe...

    BalasHapus
  11. Soalnya aku denger mimi sama abi kalo ngomong Carrefour itu 'Karfur'

    BalasHapus
  12. Itu kan setelah dilatih mbak, tapi tetap aja kalo ketemu orang baru suka takut2 dan malu

    BalasHapus