Rabu, 26 Maret 2008

Sixth sense?

Semalam saya nggak bisa tidur karena ingat nenek saya. Ingatnya itu bukan cuma sekedar ingat aja, tapi benar-benar flash back dari jamannya saya kecil di Palembang dulu (sehari-hari saya diasuh nenek karena mama saya bekerja) sampai ke pertemuan terakhir dengan nenek hampir 2 tahun yang lalu. Barusan mama saya telfon ngasih tahu kalau nenek saya masuk rumah sakit karena stroke. Sepanjang usianya yg hampir 90 tahun baru inilah nenek saya terserang sakit.
Ini bukan pertama kalinya saya tiba-tiba ingat sama seseorang dan tiba-tiba juga mendengar khabar tentang orang itu. Waktu saya masih kecil dan baru pindah ke Jakarta (waktu itu blm punya telfon) kalau saya tiba-tiba ingat sama nenek / kakek / om / tante saya di Palembang tiba-tiba aja mereka datang, padahal sebelumnya saya nggak tahu kalau mereka mau datang. Beberapa bulan yg lalu saya tiba-tiba ingat sama sepupu yg nggak begitu akrab karena beda umurnya agak jauh. Tau-tau ada SMS dari dia minta dijemput di bandara dan minta diantar ke Bandung. Itu cuma beberapa contoh aja, banyak contoh lainnya yg selama ini hanya saya anggap kebetulan aja.
Cuma sayangnya kalo saya ingat seseorang itu berarti bisa jadi saya bakal dapat khabar buruk ttg orang tsb, seperti halnya khabar tentang nenek saya barusan. Malam waktu saya dilamar dulu saya nggak bisa tidur karena teringat sama salah satu teman kuliah yg sudah menikah dan tinggal di luar kota. Besoknya pagi-pagi sekali saya terima SMS yg mengabarkan kalau teman saya tsb meninggal semalam karena serangan jantung dlm keadaan hamil 8 bulan. Kira-kira sebulan yg lalu juga saya ingat sama senior saya di kampus. Saya nggak begitu akrab sama dia, cuma sekedar kenal aja tapi nggak tahu kenapa tiba-tiba aja saya kepikiran dia. 2 hari kemudian saya baca di milis kalau senior tersebut meninggal karena kecelakaan motor 2 hari yg lalu, tepat saat saya kepikiran dia.
Apa ini termasuk sixth sense ya?


UPDATE (27/03/08) :
Semalam saya terjaga dari tidur karena mimpi melihat nenek saya mengucap 2 kalimat syahadat. Saya lihat jam sudah jam 1 lewat. Feeling saya 'waktu' nenek sudah dekat. Selepas subuh tadi mama saya nelfon lagi ngasih tahu kalau nenek saya sudah meninggal jam 2 pagi. Innalillahiwainnailaihiroji'un...ampuni dosa-dosa beliau ya Allah, terimalah segala amalnya, terimalah dia di tempat yang layak di sisiMu

12 komentar:

  1. iya kayaknya vine.. jangan inget2 gue ya vine hehehe

    BalasHapus
  2. vin..kalo tiba2 inget gw jgn bilang2 ya.. huhuhuhuhuhuhuhuhu

    BalasHapus
  3. duh ikut prihatin ya mba' Vivine ... moga-moga nenek cepet sembuh yaaaa ... kalo menurut aku sih anugrah buat mba' Vivine nih .... diasah mba' ( pisau kali ... ) ngga semua orang dapet anugrah tsb loh mba' ...
    ambil hikmahnya aja ... ( deu so'wise yeeeee .... )

    BalasHapus
  4. Kemampuan ngliat yang akan terjadi termasuk 6th sense...Tapi gw denger tiap orang punya 6th sense, bedanya, ada yang terasah & yang lainnya enggak atau belum terasah?

    Gimana kabar nenek mbak sekarang?

    BalasHapus
  5. Kan nggak bisa direncanain 'nga. Lagian gimana mau ingat, lah baca mulu update-an beritanya di MP :D

    BalasHapus
  6. Kan bisa jadi ingat karena mau ketemu, ya kan?

    BalasHapus
  7. Makasih ya mbak...Nenek memang sudah 'sembuh', beliau berpulang tadi pagi.

    BalasHapus
  8. Innalillahiroji'un.....Moga nenek mba' diterima disisi Allah SWT......amiiin

    BalasHapus
  9. Innalillahiwainnailaihiroji'un.. semoga amal ibadah beliau diterima oleh ALLAH dan diampuni segala kekhilafannya

    BalasHapus
  10. Innalillahi, mudah2an beliau ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya

    BalasHapus