Minggu, 20 Januari 2008

Cake Ultah Marty

Sejak datang ke acara ulang tahun Abang Rie bulan Desember kemarin, Marty jadi sering minta dibikinin kue ulang tahun. Setiap bangun tidur dia ngomong "bikinin kue kaya' abang dong mi, yang ada lilinnya"...Setelah 3-4 kali permintaannya diulang, akhirnya gue bertekad (ceilee...) untuk bikin sendiri kue ulang tahunnya. Ini asli nekat.com secara gue belom pernah lihat yg namanya lazy suzan, nggak tahu gimana cara make spuit atau piping bag , nggak punya spatula dan satu-satunya pengalaman bikin cake adalah nungguin mixer kalo nyokap bikin bolu waktu jamannya gue SD dulu! Selama ini gue cuma suka bikin cookies kalo lebaran atau waktu jamannya kuliah dulu buat ngisi toples di kamar buat teman belajar.

Berdasarkan permintaan bigboss yg pingin kue "olang main bola" gue browsing sana sini (halah...emak2 jaman sekarang, dikit2 browsing! ;-P). Sehari sebelum hari H nya kue udah dibikin, pake resep yg ini dan improvisasi dengan alat seadanya buat ngedekor dan voila...jadilah cake yummi warna hijau pupus. Biarin deh bentuknya gak nafsuin, yg penting rasanya enak, kekekekeke...

Terharu deh waktu liat Marty memandangi kuenya dengan mata berbinar-binar sampai2 kuenya nggak boleh dipotong, he he he...Janji deh nak, mimi bakal banyak belajar & latihan supaya bisa bikinin kue yg lebih bagus, yg lebih enak dilihatnya :D

BTW, waktu ultahnya Marty kemarin itu kita ngumpul di rumah mertuanya abang gue, karena istrinya abang gue baru aja beberapa minggu lalu melahirkan dan belum berani bawa bayinya ke mana-mana. Gara-gara liat kue bikinan gue itu mama mertuanya abang gue ngasih semua peralatan cake decoratingnya ke gue, karena menurut beliau anak2nya nggak ada yg bisa bikin kue. Ini namanya rejeki nomplok bo! secara gitu loh, hari gini alat2 gitu kan lumayan mahal. Kemarin itu gue beli satu spuit yg untuk bikin rumput harganya Rp 18.500 padahal ukurannya cuma segede ujung telunjuk doang.

Waktu bikin kue itu gue teringat sama anak2 cowok teman nongkrong gue jaman kuliah dulu. Mereka memanggil gue dengan sebutan Bob karena (menurut mereka) gue nggak mirip cewek, tapi lebih mirip cowok ABG yg cakep. Dulu itu kalo gue bawain cookies bikinan gue nggak ada satupun yg percaya kalo gue bikin sendiri, padahal mereka makannya merem melek keenakan. Kalo aja mereka ngeliat gue segitu niatnya bikin sendiri cake ultah, pasti mereka ngakak guling-gulingan...

11 komentar:

  1. Vine.. Raka ultah tgl 27 Feb.. gimana kalo elo tolongin gue bikin kueh ultah barney hehehe

    BalasHapus
  2. kuenya kereeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeen
    kakak Malty.. selamat ultah ya sayang.. tambah pinter, tambah cakep, sehat selalu.. salam sayang dari Ata

    BalasHapus
  3. wah mba vivine ... baru bisa aja udah bagus gituh gimana kalo udah mahir nih ... salut deh ...

    BalasHapus
  4. Selamat ulang tahun Marty, cepet gede, pinter, sholeh dan jadi anak kebanggaan papa dan mamanya.

    Kuenya bagus sekali. Jadi minder nih, soalnya gak bisa sama sekali. Kalo sekota pengen juga nyobain dibikinin kue ama Vivine!!!

    BalasHapus
  5. Yach ampun Vivine, kuenya cantik banget......padahal baru pertama bikin yach...gimana kalo udah sering latihan, entar kalo si Niko ultah pesen yach....:D

    BalasHapus
  6. Ha ha ha...belom berani deh kalo bikinin orang lain. Ini mah bagian mamanya Damai nih (mbak Sisil)...

    BalasHapus
  7. Terima kasih tante. Salam sayang juga buat Ata

    BalasHapus
  8. wahhh...buatan loe nih Vin judule?? huebattt deh...gw pikir order di mana pas liat di foto2 td ;)

    BalasHapus